Apa yang Membuat Banyak Orang BOSAN Membaca Iklan Anda?
Setiap orang tipenya berbeda-beda.
Itulah pondasi awal yang harus dimiliki oleh Anda sebagai seorang Copywriter. Karenanya, target market Anda akan sangat menentukan teknik Anda dalam menulis Copywriting.
Dalam buku EASY COPYWRITING, Saya menulis 10 Teknik Menulis Copywriting yang dapat Membius Mata Pelanggan. Harapannya, mereka betah berlama-lama membaca setiap kalimat penawaran yang Anda tawarkan dan akhirnya memutuskan untuk beli produk Anda.
Seperti definisi Copywriting menurut Saya…
"Copywriting adalah segala bentuk tulisan yang digunakan di media apapun dengan tujuan untuk mengambil uang Anda"
Definisinya terlihat jahat. Hehehe... Tapi memang begitu kan yang Anda inginkan? Udah Ngaku Aja…
kiki emoticon
Satu dari 10 Teknik yang Saya jelaskan adalah: Story Copy, atau orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan: Story Telling. Saya sering menggunakan teknik ini, sadar atau tidak sadar. Tapi kalau ditanya apa Teknik paling Favorit bagi Saya, tentu jawabannya adalah teknik: You & Me Copy. Ini biasa dilakukan terutama bagi Anda yang memiliki Personal Power atau Authority yang tinggi.
Tunggu… tunggu. Apakah Anda sudah menemukan jawaban dari headline Saya di atas?
Yes. Saya tidak tahu, tanya saja pada diri Anda diri. Kira-kira kenapa? kiki
grin emoticon
- Ada orang yang suka baca Copywriting pendek. Ada orang yang suka baca Copywriting panjang.
- Ada yang suka baca Copywriting dengan gaya Story. Ada yang suka baca Copywriting dengan gaya To the Point
- Ada yang suka baca Copywriting dengan teknik Humor. Ada yang suka baca Copywriting dengan teknik Puisi.
- dan lain-lain….
Sekali lagi, setiap orang berbeda-beda.
Kebutuhan alam bawah sadar mereka berbeda-beda. Karenanya, kita harus menggunakan bahasa mereka. Inilah salah satu kunci dalam membangun Rapport dengan pembaca.
Ingat, No Rapport, No Sale!
"Nggak ada kedekatan, nggak akan terjadi penjualan..."
ADS HERE !!!